Membangun Mindset Wirausaha Dikalangan Mahasiswa

Himpunan Manajemen (HIMAJEM ) FE UNAS tahun ini kembali mengadakan seminar kewirausahaan yang diselenggarakan di blok 1 lantai 3 pada hari senin 23 Desember 2013 dan diikuti oleh 50 peserta seminar dari fakultas ekonomi.

Seminar tersebut menghadirkan Bpk.Aidil Hanif seorang wirausaha asuransi yang juga merupakan alumni fakultas ekonomi Universitas Nasioal dan Andi Nata seorang mahasiwa teknik Universitas Indonesia yang memiliki beberapa usaha seperti usaha peternakan domba, usaha catering, biro wisata umroh dll.
Acara ini merupakan program kerja tahunan oleh himpuan mahasiswa mnajemen sebagai implementasi untuk mencetak calon wirausaha muda. 

Kepla jurusan FE UNAS dalam sambutannya menggimbau agar mahasiswa ekonomi sudah selayaknya memiliki mindset untuk berwirausaha agar setelah lulus nanti mahasiswa tidk perlu mencari pekerjaan melinkan memberi dan membuka lapangan pekerjan.

Menjadi mahasiswa seharusnya tidak hanya berprestasi dalm bidang akademik tapi mahasiswa jug harus melebarkan jaringan dengan berorganisai, karena dengan berorganisasi mahaisw akan mendapatkan banyak pengalaman dan pembelajaran dan leadership skill harus di asah di organisasi. Hal ini disampaikan oleh Bpk.Hanif yang merupakan alumni ketua senat FE UNAS.

Untuk menjadi pengusaha sukses ada beberapa tips yang disampaikan oleh Andi Nata. Pengusaha yang sukses diusia muda ini mendapatkan banyak penghargaan dan nominasi. Di usianya yang ke 24 ia berhasil membangun bisnis yang dijalaninya sejak 7 tahun lalu. Tips tersebut yaitu mencari ridho ibu, meminta kepada Allah agar diberi kebarokahan waktu, dan harus menetapkan target untuk bisnis agar terus berkembang.

Seminar ini diharapkan menebarkan virus-virus wirausaha ditengah minimnya   jumlah wirausahawan di Indonesia yang hanya berjumlah 1.5 % dari total populasi sedangkn untuk menggerakkan perekonomian nasional dibutuhkan setidaknya 2 % untuk itu peran dan kesadaran mahasiswa sangat dibutuhkan.

Comments

Popular posts from this blog

Soal Bahasa Inggris Kelas IV SD Beserta Kunci Jawaban

Grand strategi menurut michael porter

Grand Strategy