Spend $160 To Survive And Explore Kuala Lumpur

Mudik lebaran kali ini semua keluarga berkabung.Seminggu sudah kesedihan itu mengikuti semenjak sepupu terbaik gw meninggal dunia,tgl 19 agustus gw memutuskan pulang ke jakarta dari cirebon karena tgl 20 adalah jadwal liburan ke malaysia dan tiketnya sudah dipesan dari akhir tahun lalu sewaktu air asia mengadakan promo. Sebenernya gw iseng aja,ad brita...baca promo and airasia nawarin tiket 100 ribu perak ke kl akhirnya gw pesen.dan untuk retunya seharga 343 jd total pp 443.not bad
Gw cuma ambil 3hari 2malam disini karna blum tau sikon jadi coba2 aja dluu. Ini kali pertama gw jalan sendiri di negri orang biasanya nebeng ama bos gw..ahahaha,uda nebeng minta gratis pula wajar kan karyawan minta THR. Ok setelah gw beli tiket gw mulai searching2 hotel.Gw pesen kamar di hotel china town 2 karna tujuan gw mau ke pasar seni
Dri pasar minggu gw naik damri bayar 30rbu trus langsung boarding bayar 150ribu trus uda deh terbang,karna pake air asia kita turunnya di KLCC (Kuala Lumpur Low Cost Cariage ) and gw pesen Bus menju KL Central di ticket ounter dengan harga RM8 Kluar dari bandara jalan kearah kiri or exit nyari bus semacam damri and gambarnya kaya gini

Gara2 jatuh cinta ama pasar tradisional turki entah kenapa gw jadi selalu nyari2 pasar tradisional tiap liburan termasuk heritage village abudhabi dan dubai heritage. Nah untuk tarif hotel single room fit for 2persons dibandrol dg hrga RM 60 or sikitar Rp.120.000 , Ya standar lah kaya pnginapan2 di indo ,kalo mau yang lebih murah lagi ada kisaran $8 or 80ribu itu tidurnya disatu ruangan dengan multi bed alias ndak ada privasi :D

Hmm...mau murah si cuma buat gw yang berjilbab ntar dulu deh karna gw lebih ngutamain privasi hehehe Ada apa aja si di china town?
Disana ada pasar seni seperti yang gw bilang, itu pusat pembelanjaan oleh2 murah disana and bisa ditawar juga harganya. recomended si nyari hotelnya di petaling street karna rame and dekat pusat belanja + dekat dengan stasiun kreta jadi mau kemanapun dekat.Buat gw china town 2 hotel oke banget karna murah,bersih,gak berisik,ada tv and depan hotel udah kaya city walk gitu hehe.

Kalo udah di KL central itu tergantung tujuan kita mau kemana,kalo ke pasar seni naik LRT (Light Rail Transit ).Tukerin recehan buat dapat koin masuk di konter terdekat. Bagi yang pertama kali seperti saya agak gugup untuk itu saya pantengin dulu orang2 yang beli tiket setelah itu pede aja coba dan ternyata ndak sulit.Hihihi sempet grogi karna diliatin orang yang ngntri di belakang. Nah sudah itu kita masuk LRT kita perhatiin tiap2 pemberhentian jangan sampe ngelamun ntar kebablasan.Heehehe.Setelah nyampe di stasiun pasar seni kita turun and tanya orang ttg nama hotel and taaa naaa...kita nyampe, Usahain kita bnyak baca biar ndak banyak tanya. Karena backpacker profesional biasanya udah menguasai jalur yang akan dituju.

Suana Malam di Daratan Merdeka Kuala Lumpur

Oke dari China Town menuju bukit bintang pake bus namanya purple line itu deket dari stasiun kereta and definitely free servise. Kita tinggal masuk bus and pantengin tujuan kita,kemana karena di tiap stasiun pasti berhenti tapi ndak ada nama stasiunnya jadi ya kita harus itung berapa kali berhenti dan liat peta yang tertera di bus.
Misal kita menuju bukit bintang dari pasar seni. Nanti ada tulisan or map dengan keterangan pasar seni-pasar rebo-pasar raya-pasar minggu - bukit bintang. Nah kita harus turun di pemberhentian ke 4. Or kalo ndak mau nyasar tanya supirnya :D.

Di bukit bintang itu banyak banget shoping mall seperti Pavilion,Sungai wang, Bukit bintang Plaza, Sepora dll and banyak makanan enak di jl.alor and buat yang suka clubing disini tempatnya :-s. Bukit bintang juga disebut2 sebagai segitiga emas ,ya kalo di jakarta itu kuningan lah karna dekat dengan pusat bisnis,perbelanjaan dan hiburan.

Dari bukit bintang juga deket banget menuju KL Tower, Twin tower, daratan merdeka dan lain-lain and usahakan pake mono rail aja ndak usa pake taxi karna jaraknya ndak terlalu jauh and kalo bisa pake bus gratis lebih hemat.
Untuk temen2 yang gak suka jalan kaki jauh bisa pake KL Hop-on Hop-Off (bus parisiwata kusus turis ) yang biasa keliling KL dengan 40 tempat pemberhentian ternama dan pemesanan tiketnya bisa dilakukan online disini and starting poinya banyak jadi ndak usa takut ketinggalan, kita bisa nanya ke petugas hotel jga buat info lebih lanjut and bus ini beroperasi dari jam 8pagi sampe jam 9 malam.

Nah untuk yang mau ke batu cave dll bisa nambah extra day karna tempatnya agak jauh dari KL jadi harus lebih lama kecuali tujuan utama kesana ya bisa aja si hhehehe..selamat mencoba berbackpaker.

Popular posts from this blog

Soal Bahasa Inggris Kelas IV SD Beserta Kunci Jawaban

Grand strategi menurut michael porter