Hiking Pergerakan Mendaki Gunung Gede Pangrango

Jakarta 4 juli 2013 pukul 11.00 wib teng kita menuju cibodas dengan jalur. 1.Ps. Minggu-ps.rebo dg s.15a @3000/orng 2.Ps.rebo-cianjur @18000/orng 3.Cibodas-taman nasional gede pangrango @5000/ orng
Di pasar rebo kita nunggu sekitar 1.5-2 jam karena memang mobilnya sedikit lama.jam 1 pm kita baru mendapatkan bis..dan sayangnya pas di puncak jam 2pm kita terkena jalur buka tutup sehingga harus nunggu jam 3 sampe akhinya jam 4 teng baru nyampe di cibodas bersama 1orng turis asal malaysia (inoi)dan mahasiswa its (wicak)yang berniat sama yaitu mendaki gunung gede pangrango ,karena kita telat alhasil kantor registrasi pun tutup.
Kita memberanikan diri keatas langsung di cek point namun tidak bisa ditolerir akhirnya ranger pun menawarkan untuk menginap di sekre montana (camp bph pecinta alam). Dan ternyata abang wendi tersebut sala satu teman 1 gerakan shingga kta ngobrol2 sampe malam dan mengurus registrasi keesokan hri nya akhirnya kita pun berangkat ke kandang badak pukul 11-6 sore.perjalanan panjang karena beban yg kita bawa lumayan berat walaupun jalan menuju tkp masi terbilang gampang karena tersusun bebatuan yg rapih.
Setiba di rawa badak kita kita langsung mendirikan tenda,memasak dan istirahat. Keesokan paginya karna masi terlalu dingin dan gelap akhirnya kita memutuskan untuk pergi jam 7 pgi munuju puncak pangrango..jalananya lumayan terjal dan untuk menginjak ketinggian 3019 m kita memerlukan waktu 4 jam dan benar2 menantang...tracking dihutan belantara
Akhinya kita pun tiba di puncak pangrango..disusul rombongan lain
kmudian setelah mngambil bbrp foto,kita pergi ke tempat prasasti prams yg dikenal sebagai mandala wangi dmna bunga edelwies bertumbuh subur disana.
Setelah menikmati 1 jam diketinggian kita pun memutuskan untuk pulang dan trnyata kita hanya memerlukan waktu 2 jam untuk menuju pulang ke rawa badak. Malamnya kita habiskan di rawa badak dan keesokan pagi jam 7 kita memutuskan untuk pulang ke jkrta yg sblmnya mampir di air panas
ada beberpa tempat yang kami singgahi seperti air terjun dan telaga warna. telaga warna ini akan terlihat biru bila terkena cahaya matahari karena kandungan ganggang hijau di dalam telaga yang akan memantulkan warna biru bila terkena sinar matahari.
Tips untuk para pemula yg ingin naik ke gunung gede Online registrasi di http://booking.gedepangrango.org/ 1.Siapkan ktp untuk rgistrasi ulang ( mnimal 3hri sblmnya) *untuk turis bisa hri tersebut masuk oiya minimal pendakian 3 orang ya..kurang dari itu gak bisa..tapi bisa diakalin gabung ama kelompok lain :) 2.Siapkan peralatan urgentsi Seperti matras,sarung tngn,ponco,sliping bag,kupluk,sarung,senter, dll 3.Tracking ke gunung gede mengharuskan para pendaki untuk memakai sandal gunung dan baca juga regulasi pendakian disini http://www.gedepangrango.org/info-pengunjung/pendakian/

1. Mau nannya,
    klo Tiap satu orang pendaki untuk masuk ke pendakian gunung gede pangrango dikenakan biaya berapa ya?